Wakapolri Apresiasi Polda Kalteng yang Berhasil Ciptakan Sepeda Motor Karhutla

NTMC POLRI – Dalam kunjungan kerjanya ke Polda Kalteng, Wakapolri Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., didampingi Kabaintelkam Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. memberikan apresiasi kepada Polda Kalteng yang berhasil menciptakan sepeda motor Karhutla. Kendaraan bermotor yang dimodifikasi menjadi mesin penyemprot air untuk menangani saat terjadi Karhutla., Selasa (13/08/19).

“Terobosan seperti ini memang sangat diperlukan untuk menanggulangi kebakaran lahan yang semakin merajalela,” ungkap mantan Kapolda Sulteng tersebut disela-sela pengecekan.

Selain itu, Wakapolri yang didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin, SH., M.Hum mengecek satu persatu peralatan lainnya yang dimiliki Polda Kalteng guna menanggulangi Karhutla, baik peralatan manual maupun peralatan yang menggunakan mesin.

Mantan Wakapolres Kapuas Polda Kalteng ini kemudian mengunjungi command center Karhutla yang berada di Ditreskrimsus Polda Kalteng. Di ruangan tersebut Wakapolri diberikan informasi terkait hot spot (titik api) yang terjadi di Kalteng beberapa waktu lalu sampai hari ini.

“Semoga Kalteng bisa terbebas dari bencana asap yang sangat merugikan dan meresahkan masyarakat,” harap Jenderal Bintang Tiga tersebut.

author