Wakapolri Bersama Kapolda Pantau Karhutla di Kalimantan Selatan

NTMC POLRI – Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, SH. memantau kebakaran lahan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (12/9/2019).

 

Pemantauan tersebut dilakukan menggunakan jalur udara bersama dengan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran atau BPB-PK Kalsel.

 

Kemudian ada juga Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Koorsahli Kapolri Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H., Karodalops SOPS Brigjen Pol Drs. Kushariyanto, M.M., Kabagbinlatops SOPS Polri Kombes Pol Drs. Edison Sitorus, M.M., Kombes Pol Drs Reguel Siagian, AKBP Endang Rasidin, S.IK., dan AKBP Rakey Yun Ardhani,  dan Danrem 101/Antasari serta Pejabat Utama Polda Kalsel dan lain-lain.

 

Selain lewat jalur udara, pemantauan juga dilakukan melalui jalur darat.

 

Wakapolri dalam kesempatan ini menegaskan, soal penegakkan hukum pasti akan ditegakkan. Namun ia mengajak untuk berpikir bagaimana menanggulangi kebakaran hutan dan lahan sehingga tidak terjadi berulang kali dalam setiap tahun.

 

Usai melakukan pemantauan kebakaran hutan dan lahan, Wakapolri beserta para pejabat terkait akan melakukan pertemuan dalam kegiatan asistensi dan supervisi tahap 2 dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

author