Wakapolri Bersama Menteri PAN-RB Luncurkan Aplikasi “Polisi Katong” Polda NTT

NTMC POLRI – Disela-sela acara syukuran, Wakapolri Komjen Pol Drs. Syafruddin M.Si. bersama Menteri PAN-RB Asman Abnur melakukan peluncuran aplikasi ‘Polisi Katong’, Jumat (7/4).

‘Polisi Katong’ merupakan bagian dari realisasi program Promoter Kapolri sebagai kegiatan inovasi birokrasi berbasis teknologi informatika (TI).

Dengan adanya “Polisi Katong” Seluruh jajaran kepolisian di NTT dapat melakukan monitoring Kamtibmas secara real time dan sytem database yang terintegrasi dengan seluruh Polres di NTT sehingga Polda NTT dapat melakukan efektivitas kinerja dan memberikan pelayanan maksimal kepada anggota Polri di NTT.

Dengan aplikasi layanan publik yang tersemat di handphone masyarakat ini, polisi dapat selalu terhubung dengan masyarakat dan begitu juga sebaliknya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dari Polri secara tepat dan cepat.

“Aplikasi Polda NTT berbasis android ini akan menjadi ‘digital police’ bagi masyarakat NTT. Halaman utama aplikasi ini berisi 10 panel utama yang dibuat dengan sistem apik, menarik dan mudah digunakan” Jelas Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Drs. Agus Djaka Santoso.

Dengan hadirnya aplikasi android Polda NTT ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat NTT dan meningkatkan peran serta masyarakat demi terwujudnya NTT yang aman, nyaman dan kondusif.

author
No Response

Comments are closed.