Wapres Jusuf Kalla Berikan Pembekalan 781 Capaja Angkatan 2019

NTMC POLRI – Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan pembekalan kepada calon perwira remaja (Capaja) Akademi TNI-Polri tahun angkatan 2019 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam arahannya Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada 781 Capaja terdiri dari 259 AAD, 117 AAL, 99 AAU dan 306 Akpol yang akan dilantik Presiden Joko Widodo esok hari.

“26 tahun lagi Indonesia akan memasuki usia 100 tahun, maka dari itu kami berharap diantara kalian ada yang sudah menjadi Jenderal atau pemimpin pada saat nanti.” kata Jusuf Kalla, Senin (15/7/2019).

Untuk majunya bangsa ini lanjut Jusuf Kalla, ada beberapa syarat diantaranya inovasi-inovasi berkelanjutan dan penguasaan teknologi dan ilmu pengetahuan. Maka dibutuhkannya situasi bangsa yang damai dan tertib.

“Tidak ada bangsa yang maju tanpa kedamaian dan ketertiban. Kalau kita tengok 100 tahun lagi agar anda memiliki target karier yang baik.” jelas Jusuf Kalla.

Sementara itu dalam ucapan terima kasih kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan kekagumannya terhadap tokoh nasional ini.

“Kita semua sudah sangat mengenal bapak Jusuf Kalla, mungkin Capaja belum mengenal sepenuhnya. Beliau ini tokoh nasional yang memiliki kemampuan komplit, salah satunya sebagai pengusaha besar.” ungkap Kapolri.

Selain itu tambah Kapolri, Jusuf Kalla juga sebagai tokoh ekonomi, tokoh sosial, tokoh pendidikan, tokoh keagamaan melalui ketua dewan masjid serta Wapres pertama di Indonesia yang menjabat dua kali.

“Beliau memiliki keberanian dan ketegasan yang tidak kalah berani dari Jenderal TNI maupun Polri. Semuanya yang diberikan oleh beliau tadi, dalam rangka untuk memperkuat adik adik capaja dimasa datang.” jelas Kapolri.

Dalam acara pembekalan turut hadir Kepala Staf Angkatan Darat, Laut dan Udara, Kalemdiklat Polri, Danjen Akademi TNI, Gubernur Akademi Angkatan dan Polri serta pejabat utama Akpol dan Akmil.

author