Warga Ramai Penasaran Lihat Rekonstruksi Adegan Pembunuhan di Gang Texas

NTMCPOLRI – Anggota Reskrim Polsek Pancoranmas melakukan pra rekonstruksi (reka ulang) terhadap kasus pembunuhan suami terhadap istrinya sendiri di Gang Texas, Jembatan Kali Ciliwung, Komplek Grand Depok City Pancoranmas Kota Depok, Senin (24/7/2017) siang.

Rekontruksi dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP Eman Suleman dengan dikawal ketat anggota Jaguar Polresta Depok menjadi pusat perhatian,  tontonan warga  serta pengendara yang melintas hingga  sempat bikin macet.

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Hamonangan, mengatakan anggota mengawal ketat tersangka Suhartanto alias Suhar, dalam melakukan pra rekontruksi di TKP. Terdapat 11 adegan yang dilakukan tersangka dalam mulai dari ketemu korban sampai dihabisi.

“Dari hasil rekon pelaku sebelum membunuh istrinya sempat menelpon kalau sudah sampai di atas jembatan Kali Ciliwung Grand Depok City. Antara korban dengan pelaku terjadi pertengkaran cek cok, lalu langsung didorong pelaku sambil dicekik sampai kepala korban terkena bentura batu hingga memar,”ujarnya saat gelaran rekonstruksi.

“pembunuhan terjadi akibat pelaku dipergoki istrinya sendiri ketahuan selingkuh dengan wanita lain.”ungkap Hamonangan.

“Pra rekontruksi ini gelar berguna supaya memperjelas kejadian yang sebenarnya dan ada bayangan buat jaksa dan hakim untuk tuntutan serta buat keputusan terhadap pelaku,”ungkapnya. “Pelaku kita kenakan pasal 338 tentang pembunuhan dengan pidana diatas 10 tahun penjara.”

Sebelumnya petugas polisi menemukan jasad wanita muda diketahui Yeni alias Maharani,27, dalam keadaan tewas di bawah jembatan kali ciliwung GDC, Kamis (30/7) sore.

Barang bukti milik barang-barang korban di TKP ditemukan sebuah hp samsung, sendal jepit putih, dan dompet warna coklat motif kotak-kotak.

author