Wujud Nyata Dirlantas Polda Jabar Menjawab Promoter Kapolri Di Bidang Pelayanan

NTMCPOLRI – Sesuai kebijakan Promoter Kapolri, Dirlantas Polda Jabar melalui Tim Pembina Samsat menjawabnya melalui program Sipolin (aplikasi sistem informasi pajak online).

Diketahui sebelumnya Dirlantas Polda Jabar telah meluncurkan program Sadesa(samsat desa), Samsat Ladies Night, Samsat Outlet Ladies. Hal tersebut dilakukan Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan guna meningkatkan antusias serta kesadaran warga dalam taat membayar pajak. Ternyata upaya yang dilakukan Dirlantas Polda Jabar bersama tim tidak lah sia-sia. Sedikitnya kesadaran dan antusias warga dalam taat membayar pajak mulai tumbuh.

Dengan program aplikasi Sipolin ini, Kombes Pol Tomex bersama tim pembina Samsat meningkatkan kembali pelayanannya kepada masyarakat. Aplikasi Sipolin yang baru saja di launcing tersebut sangatlah memberi kemudahan dalam akses waktu dan tempat dalam pembayaran pajak serta memberikan akuntabelitas data yang jelas, pasti dan transparan.

Aplikasi Sipolin ini dapat diunduh di playstore dan menggunakan sistem pembayaran berbentuk mobile banking, e banking.

Seperti tak ada habisnya Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan ini dalam menelurkan gagasan inovatif. Sebelumnya Polda Jabar menelurkan sistem E-samsat. Rumusan dari Polda Jabar tersebut menjadi ikon di Indonesia. Banyak polda-polda di Indonesia yang belajar dari Polda Jabar.

“Pada UU lalulintas, secara 5 tahun berturut tdak membayar pajak, kendaraan terpaksa harus ditahan dan dicabut izinnya”, ucap Tomex.

“Manfaatkan Sipolin ini untuk memenuhi kewajiban para pengendara mengetahui informasi pajak kendaraan anda, kemudian bayarkan sesuai informasi yang tertera pada Aplikasi Sipolin.” Himbau Tomex.

Imbuh Tomex, dengan adanya program ini, tentunya diharapkan dapat mendongkrak pendapatan asli ekonomi daerah guna menunjang pembangunan Jawa Barat yang lebih terdepan.

“Kedepan Jawa Barat siap meluncurkan kembali T-Samsat. T-samsat diketahui akan lebih lagi memberikan kemudahan dan kepercayaan pada masyarakat dan menjadi yang pertama di Indonesia”. Terangnya.

“Jadi untuk kedepan tidak ada lagi warga Jabar yang tidak taat pajak” tutup Dirlantas Jabar Kombes Pol Tomex.

author