Yuk Kita Mengenal Indonesia Safety Driving Center

 

NTMC POLRI – Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., telah meresmikan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) saat pelaksanaan Rakernis Fungsi Lantas T.A. 2020 di Pusdik Lalu Lintas Serpong Tangerang Selatan, Selasa (11/2/20).

Tapi apakah kalian tau apa itu Indonesia Safety Driving Center (ISDC) ? Begini Penjelasannya.

Indonesia Safety Driving Center (ISDC) adalah program edukasi keselamatan berlalu lintas yang dimotori oleh Korlantas Polri sebagai salah satu langkah pencegahan kecelakaan lalu lintas yang berada di Pusdik Lalu Lintas Polri Serpong Tangerang Selatan.

Begitu banyak fungsi yang didapat dari adanya Indonesia Safety Driving Center (ISDC), seperti yang disampaikan langsung oleh Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si. diantaranya :

  1. ISDC merupakan upaya untuk membantu pemerintah guna menyediakan lahan dan sarana sebagai tempat pembelajaran bagi pengawal maupun ajudan.
  2. Sarana pengembangan mengenai keselamatan berkendara.
  3. Sebagai pusat kajian guna membahas mengenai kecelakaan dalam berkendara.
  4. Sebagai sarana pengembangan juga Road Safety Research and Development.

Selain itu, disisi lain Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., juga menyampaikan tujuan dari adanya ISDC tersebut. “Tujuan ISDC adalah untuk mendidik pengemudi yang ingin belajar mengenai tata cara berkendara, etika dalam berkendara, pengenalan kendaraan, teknik olah kemudi dan manajemen resiko kecelakaan, baik secara teori maupun praktek,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol.

author