Polri Apresiasi Dukungan Moril Masyarakat di MK

NTMC – Lebih dari satu pekan masyarakat Indonesia tertuju pada Mahkamah Konstitusi (MK). Jajaran POlri pun mengemban tugas untuk mengamankan jalannya sidang gugatan Pilpres di MK. Tanpa adanya dukungan dari kerjasama masyarakat tentunya Polri tidak dapat bekerja penuh.

Untuk itu, jajaran Polri memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan moril bagi pelaksanaan pengamanan terhadap jalannya sidang PHPU di MK selama ini. Hari ini putusan hasil sidang terhadap PHPU di MK masih terus kita ikuti bersama. Marilah kita wujudkan sila ketiga, yakni “Persatuan Indonesia” dalam upaya mendukung dengan doa sesuai agama dan keyakinan kita masing-masing. Agar putusan Sidang MK malam ini bisa terlaksana dengan aman, lancar dan bermanfaat bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Indonesia.

Situasi terakhir dalam keadaan kondusif. Massa telah meninggalkan tempat di MK. Sidang masih berlangsung diperkirakan hingga pukul 21.30 WIB selesai.

Adapun data korban luka ringan dan terkena gas air mata sebagai berikut:
1.RS.tarakan ada 7 orang,3 sdh plng,4 dirujuk ke RS Gatot subroto.
2.RS Cipto 13 orang 11 orang sdh plng dan 2 msh dirawat
3.RS.Budi Kemulyaan 26 orang dan sdh plng semua.

Total jumlah 46 orang, (40 sudah kembali, 6 orang masih dirawat, 1 orang anggota provos terdorong jatuh di atas kawat barier luka robek di punggung). Demikian perkembangan yang dapat dilaporkan dari Kadiv Humas Polri.

Selanjutnya, seluruh masyarakat Indonesia tetap diimbau untuk selalu menjaga kemanan dan ketertiban.